DISKUSI DAN DEBAT ILMIAH 2017

Dalam rangka mewujudkan peran mahasiswa yaitu agent of changed, iron stock dan social control maka Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (LSME) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya mengadakan acara Diskusi dan debat Ilmiah. Mengingat peran mahasiswa yang sangat penting dan menuntut jiwa kritis maka acara ini dapat menjadi fasilitator bagi mahasiswa-mahasiswa ekonomi yang tertarik dalam kegiatan diskusi dan debat. Acara DISBAT pada tahun ini mengusung tema “Brance up Your Self, Be Critical With Disbat 2017”.
Acara ini dilaksanakan 2 hari. Hari pertama di adakan pada hari sabtu (18/11/2017) untuk membahas mekanisme debat dan diskusi ilmiah mengenai mosi debat yang akan digunakan dihari kedua. Acara dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana Nada Fajar Nurmani’ah Widiarti mewakili Ketua Umum LSME. Kemudian pemberian materi yang disampaikan oleh Alfian tanjung Setelah itu dilanjut dengan pengundian no peserta. Dan setelah itu ditutup dengan doa.
Hari kedua dilaksanakan pada minggu (19/11/2017) acara dibuka dengan sambutan dari Asa Jasmine Harimurti selakun ketua umum LSME FEB UB. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Nada Fajar Nurmani’ah Widiarti selaku ketua Pelaksana diskusi dan debat ilmiah. Setelah itu dilanjutkan dengan pengundian mosi dan pengundian tim pro atau kontra untuk masing-masing ruangan. Setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan debat babak 1,babak 2. Acara berhenti untuk ishoma dan kemudian dilanjutkan dengan babak semi final dan babak final. Setelah itu pengumuman juara dan acara ditutup dengan doa.
Harapannya setelah acara ini berakhir mahasiswa UB khususnya yang mengikuti acara diskusi dan debat ilmiah semakin kritis dalam menanggapi berbagai hal dan lebih mengasah kemampuan debat nya.

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

myhome_0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*