KATULISTIWA 9

KATULISTIWA 9 kali ini telah berumur 9 tahun, Apa itu KATULISTIWA 9? Katulistiwa merupakan kompetisi karya tulis tingkat mahasiswa yang merupakan program kerja terbesar LSME FEB UB yang mana pada tahun ini mengusung tema “Digitize Your Mind, Globalize Indonesia”.Katulistiwa pada tahun ini diketuai oleh Afwa Aranza (Akuntansi 2015) dan meloloskan sebanyak 12 karya tulis dari berbagai Universitas di Indonesia. Rangkaian acara Katulistiwa 9 ini dihelat pada tanggal 5 Mei sampai dengan 7 Mei 2017 dengan agenda pada tanggal 5 Mei adalah Technical Meeting untuk memaparkan tenis presentasi dan study case untuk keesokan harinya.

42842

42843

42872

Selanjutnya pada hari kedua tibalah saatnya presentasi karya tulis dan study case dari masing-masing tim. Juri pada KATULISTIWA 9 tahun ini adalah Ibu Yenny Kornitasari, SE., ME , Bapak Dr. Ir Bambang Dwi Argo, DEA, dan Ibu Yuita Arum Sari, S.Kom, M.Kom. Acara dibuka oleh MC dengan Sambutan dari Ibu Yenny Kornitasari, SE., ME selaku perwakilan juri, lalu dari ketua umum LSME FEB UB Asa Jasmine Harimurti dan terakhir dari ketua pelaksana KATULISTIWA 9 Afwa Aranza.

42844

Setelah sepatah dua patah kata sambutan dari dewan juri dan ketua umum serta ketua pelaksana, acara dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing tim untuk memaparkan karya tulisnya serta menjawab study case yang telah disiapkan oleh dewan juri. Terdapat juga sesi tanya jawab dengan para dewan juri.

42886

42887

42888

42889

42890

dan tiba saatnya di penghujung acara di hari kedua, pemenang KATULISTIWA 9 adalah :

BEST SPEAKER :
ANNAH D ILMIA DARI PRESIDENT UNIVERSITY

JUARA HARAPAN II : PRESIDENT UNIVERSITY dengan judul karya tulis “INOVASI CRM-ACTIVITY DALAM KONTRIBUSI PEMBANGUNAN SMART-ECO CITY DI ERA DIGITAL GUNA MEWUJUDKAN INDONESIA EMAS”
Nama anggota :
RAFIIUD DARAJAT
ANNAH D ILMIA
ANNISA VITASARI

JUARA HARAPAN I : INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER dengan judul karya tulis “Automatic Water Cooling System Pada Purifikasi Biogas Sebagai Upaya Meningkatkan Efektivitas Reduksi Kadar Gas H2S”
Nama Anggota :
EKA WAHYU PRASOJO
DHIRGA KURNIAWAN
LAYLY DIAN ENGGARWATI

JUARA III : INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER dengan judul karya tulis “Integrated Method Solar Energy Harvester (IMSEH) Inovasi Teknologi Pembangkit Listrik Tenaga Surya Menggunakan Integrated Method Solar Energy Harvester (IMSEH) sebagai Sumber Listrik Rumah Tangga”
Nama anggota :
MUHAMMAD NAFIS ISMAIL
ARIF RACHMAN HAKIM
HERVIYANDI HERIZAL

JUARA II : UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG dengan judul karya tulis “ALLEA: Inovasi Media Pembelajaran IPA Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa Penderita Autisme”
Nama anggota :
M BAGUS SETIAWAN
NUR AZIZAH
M INDRA MAJID

JUARA I : POLITEKNIK ELEKTRONIKA NEGERI SURABAYA dengan judul karya tulis “CURVIS MAP”
Nama Anggota :
ADRIEL PRABA WICAKSONO
MOCH RISTA M
WAHYU KURNIAWAN A

42862

42863

42864

42865

42866

42867

42868

42869

Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para pemenang KATULISTIWA 9!!!
Pemenang telah diumumkan dan rangkaian acara katulistiwa masih berlanjut di malam hari dengan acara Gala Dinner yang diadakan di Juliette Beach cafe dengan diisi acara hiburan musik dan games serta makan-makan.
Begitulah keseruan Katulistiwa 9 di hari kedua dan masih akan berlanjut di keesokan harinya!!

42857

42858

Dan tiba di esok hari, adalah hari terakhir rangkaian acara KATULISTIWA 9 dengan kegiatan field trip oleh para finalis dan panitia di Kota wisata Batu tepatnya di Eco Green Park.

42870

Tidak terasa nih fieldtrip berakhir dan para finalis serta panitia berkumpul di Basement Gedung E FEB UB untuk bersama-sama menutup rangkaian acara KATULISTIWA 9 ini

42871

Terimakasih kepada seluruh teman-teman dari berbagai universitas yang telah berpartisipasi dan ikut memeriahkan rangkaian acara KATULISTIWA 9 ini dan tidak lupa juga terimakasih kepada seluruh panitia KATULISTIWA 9 yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acar ini sehingga para peserta antusias dan merasa puas dengan KATULISTIWA 9. Jangan lelah untuk menulis karena dengan menulis kita telah berkontribusi memajukan INDONESIA.

SAMPAI JUMPA DI ACARA KATULISTIWA 10 THUN DEPAN !!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*