History


Logo LSME

          Dunia berubah dengan sangat cepat. Pendidikan dihadapkan dengan berbagai tantangan baru sebagai konsekuensi dari perkembangan tekhnologi dan perubahan sosio-kultural masyarakat. Kehidupan kampus adalah sebuah komunitas masyarakat akademik yang hidup dalam suasana ilmiah. Berawal dari adanya sekelompok mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya yang tertarik untuk mengkaji berbagai fenomena soslal dan lingkungan dalam masyarakat, aktif dalam mengadakan kegiatan-kegiatan diskusi dengan para dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, serta didukung dengan keaktifan mereka dalammengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah yang merupakan agenda rutin baik di tingkat Universitas maupun tingkat Nasional.

          Dengan didukung oleh kondisi tersebut maka kemudian muncullah gagasan untuk membentuk suatu wadah khusus dalam rangka menjembatani kegiatan mahasiswa di bidang penelitian dan penalaran. Di sisi lain, dengan adanya suatu lembaga khusus ini diharapkan dapat lebih mengembangkan kegiatan-kegiatan di bidangh penelitian dan penalaran pada masa yang akan datang. Dari berbagai latar belakang tersebut akhirnya terbentuklah suatu lembaga yang kemudian diberi nama Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi (LSME) yang secara resmi berdiri pada tanggal 11 Oktober 1993, yang kemudian berganti nama menjadi Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis pada tanggal 24 Juli 2011, seiring dengan pergantian nama Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

          Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (LSME) adalah suatu lembaga otonom mahasiswa yang berada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Sebagai lembaga otonom yang bergerak di bidang penelitian dan penalaran mahasiswa, maka lingkup kegiatan LSME tida terlepas dari analisa dan penyingkapan terhadap fenomena sosial masyarakat yang teraplikasi dalam kegiatan–kegiatan sepertidiskusi ilmiah, pembuatan karya tulis ilmiah, penelitian, polling (jajak pendapat), pendidikan, serta pelatihan yang bertujuan untuk membina, meningkatkan dan mengembangan kepekaan sosial serta penalaran mahasiswa dalam rangka , mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*