STUBA LSME FEB UB 2017

Studi Banding LSME Goes to Bandung

Salah satu program kerja terbesar Departemen Hubungan Masyarakat Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (LSME) Universitas Brawijaya yang mempunyai tujuan menembangkan minat serta pengetahuan tentang kepenulisan, yang bernama Studi Banding (STUBA), dengan sasaran peserta adalah seluruh badan pengurus harian LSME dan beberapa anggota LSME yang mempunyai minat untuk menambah pengetahuan tentang kepenulisan. Destinasi yang dituju pada STUBA LSME 2017 yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Telkom University.
Acara yang berlangsung pada Tanggal 24 s/d 27 November 2017 ini berjalan dengan sangat kondusif dan lancar. Dimulai pada hari Jum’at (24/11) pukul 08.00 para peserta memulai keberangkatan dari Uniersitas Brawijaya. Peserta yang berjumlah 48 orang yang terdiri dari pengurus harian dan anggota LSME memulai perjalan ke destinasi yang pertama yaitu Insitut Teknologi Bandung. Pada keesokan harinya (25/11) rombongan STUBA tiba di Kota Bandung tepatnya pukul 07.43 dan langsung dilanjutakan perjalanan ke Institut Teknologi Bandung. Disana kami disambut dengan hangat oleh lembaga kepenulisan di ITB yang bernama KSEP. Pemaparan bertempat di luar ruangan dengan pemapar pertama yang disapaikan oleh ketua umum KSEP dan beberapa pertanyaan pada sesi tanya jawab membuat para peserta STUBA semakin antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang ada. Setelah pemaparan oleh KSEP mengenai tujuan serta program kerja yang ada, selanjutnya pemaparan dari LSME yang diawali dengan sambutan dari ketua umum LSME dan dilanjutkan dengan penjelasan program kerja dari masing-masing departemen.
Setelah kunjugan ke ITB, perjalanan dilanjutkan ke salah satu lembaga kepenulisan di Telkom University. Lembaga kepenulisan yang sering mengadakan lomba-lomba bahkan sampai tingkat internasional ini bernama SEARCH. Agenda yang ada tidak jauh berbeda dengan kunjungan ke ITB sebelumnya, tetapi yang membuat berbeda adalah dari segi penyambutan kepada kami LSME. Disana kami disambut dengan hormat dan mewah karena tempat kam berdiskusi berada di kelas internasional yang ada di salah satu gedung fakultas.

Pemaparan yang pertama diberikan kepada ketua umum SEARCH dan dilanjutkan dengan dengan perwakilan dari masing-masing departemen dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh ketua umum LSME dan masing-masing departemen. Hingga pada sesi tanya jawab kepada LSME, pihat Lembaga SEARCH terlihat sangat antusias ingin mengatahui bagaimana penulisan khususnya penulisan PKM yang baik dan benar agar dapat masuk PIMNAS. dilihat dari banyakna pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada LSME, maka waktu check in wisma yang seharusnya pukul 16.00, agak sedikit maju menjadi pukul 18.00.
Wisma yang berada di jalan vander venter ini menyajikan tempat bermalam yang lumanyan nyaman. Wisma dengan 6 ranjang dalam setiap kamarnya ini adalah tempat para peserta STUBA istirahat setelah melakukan perjalan yang memakan hampir 24 jam serta kunjuna ke ITB dan Telkom. Pada keesokan harinya (26/11) pukul 08.00 perjalan dilanjutkan ke wisata Farm House Susu Lembang. Yang menjadi unit dari tempat wisata yang satu ini adalah taman hiburan ini menyajiakan bangunan-bangunan bergaya Eropa, kostum tradisional Belanda yang disewakan, & restoran-restoran modern khas Eropa didalamnya, sehingga membuat sesaknya pengunjung di siang harinya. Pada pukul 12.00. para rombongan STUBA memasuki bus dan bersiap-siap untuk perjalan pulang dan sampai di malang pada pukul 09.00 (27/11).

15

14

13

12

11

10

9

8

7

6

5

4

2

1

3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*